Cara Mempercepat UC Browser Dan Opera Mini

Advertisement

Cara mempercepat UC browser dan Opera Mini dapat anda lakukan dengan sangat mudah dan juga simple, untuk mempercepat sebuah browser sebenarnya sama saja seperti halnya mempercepat browser google chrome dan mozilla firefox. Biasanya yang menyebabkan sebuah browser lemot adalah banyaknya data yang telah diakses dan tersimpan otomatis pada browser tersebut seperti layaknya cache dan password yang tersimpan pada browser.

Bagi kamu yang sering mengalami browser lemot sehingga kadang-kadang browser tidak mau berjalan sama sekali dan langsung crash, biasanya sudah terdapat banyak sekali cache dan juga history pada browser tersebut sehingga menyebabkan browser sering crash. Untuk mengatasi masalah tersebut kamu bisa membersihkan cache, history dan cookies pada pengaturan broser tersebut.

[ Baca Juga : Cara Mempercepat Browser Google Chrome dan Mozilla ]

Cara Mempercepat UC Browser Dan Opera Mini

1. Silakan kamu buka CCleaner, jika belum punya kamu bisa download CCleaner di google.

2. Install CCleaner tersebut lalu silakan kamu pergi ke Aplikasi. Disitu akan muncul bagian browser mana saja yang mau dibersihkan, silakan ceklis pada kolom mana saja yang mau dibersihkan lalu klik jalankan CCleaner. Seperti contoh pada gambar dibawah ini.

3. Jika sudah mengklik jalankan CCleaner, nanti CCleaner akan otomatis membersihkan browser kamu dan jika sudah selesai nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

4. Selesai, sekarang kamu dapat mengclose CCleaner dan silakan kamu buka browser Opera Mini dan juga UC browser untuk mengecek apakah sudah cepat kembali untuk browsingan seperti saat menginstall browser tersebut pertama kali.

Itulah cara mempercepat UC browser dan Opera Mini dengan mudah dan simple, semoga dengan cara ini kamu tidak akan sering mengalami crash kembali pada browser yang kamu gunakan. Cara ini juga berguna untuk mempercepat internet pada browser yang kamu bersihkan tadi, silakan kamu coba bandingkan dari sebelum dibersihkan dan sesudah dibersihkan browsernya.

Mungkin hanya itulah yang bisa saya beritahukan cara mempercepat browser opera mini dan UC browser, semoga dengan adanya artikel ini kamu tidak akan kesulitan kembali menangani proses error seperti crash browser yang sering terjadi akibat browser yang leg. Jika ada yang mau ditanyakan, silakan kamu komentar dibawah artikel ini agar saya dapat membantu anda. Terimakasih.

Recent search terms:

Advertisement
Cara Mempercepat UC Browser Dan Opera Mini | admin | 4.5