Cara Menghilangkan Virus Di HP Android

Cara menghilangkan virus di hp android bisa dilakukan menggunakan berbagai macam cara, banyak sekali cara menghapus virus di hp android dengan mudah dan gratis. Bagi anda yang saat ini HP nya sedang diserang virus, mungkin akan khawatir bahwa HP nya akan rusak dalam jangka waktu yang dekat. Namun, sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena saat ini sudah banyak sekali cara menghilangkan virus di handpone android yang dapat kita lakukan sendiri di rumah dengan peralatan seadanya.

[ baca juga : cara ganti tema android ]

Menurut saya cara membersihkan virus di hp android lebih mudah dibandingkan anda membersihkan virus pada komputer dan laptop, karena hp android adalah perangkat yang berbasic open source. Sehingga jika ada sedikit saja file yang crash entah itu disebabkan oleh virus atau bukan, maka otomatis kita dapat mengetahuinya tanpa melakukan scanning terlebih dahulu seperti layaknya pada antivirus di komputer dan laptop.

Namun saat ini telah banyak tersedia anti virus yang bisa digunakan pada android, yang dapat kamu pilih untuk dapat dipakai pada handphone anda sehingga handphone anda akan tetap aman dari serangan virus. Jika kamu tidak menginstall anti virus saat virus mulai menyerang hp anda, maka bisa saja hp anda hang, paket internet boros dan lain sebagainya yang dapat berdampak buruk pada handphone anda. Untuk itu simak disini apa saja dampak yang dirusak oleh virus pada handphone android serta cara mengatasinya.

[ baca juga : cara menambah kapasitas RAM android ]

Cara Menghilangkan Virus Di HP Android

1. Apabila handphone anda Hang, itu penyebabnya bisa saja bermula dari virus yang merusak sistem android kamu ataupun ada file penting yang terhapus pada handphone android kamu. Cara mengatasi hang pada handphone android adalah menscan hp anda dengan antivirus melalui komputer atau laptop, jika terscan anda virus silakan kamu repair dan bersihkan saja dan jangan hapus file yang terserang virus tadi. Namun apabila tidak terdeteksi virus maka HP anda hang disebabkan adanya data penting sistem android yang hilang sehingga menyebabkan error. Jika file penting hp android kamu memang benar ada yang hilang, kamu bisa memperbaikinya melalui system recovery mode. Silakan kamu cari tombol recovery mode HP anda di google, karena menurut pengalaman saya sendiri tiap hp android memiliki tombol recovery mode yang berbeda-beda.
2. Jika kuota pada handphone android anda sangat boros, itu bisa saja disebabkan oleh virus yang ada pada handphone android kamu. Karena virus tersebut selalu menampilkan iklan pada browser hp kamu sehingga tanpa sengaja kuota internet anda akan terkuras dengan deras. Untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat membacanya disini cara menghilangkan iklan di hp android.
3. Bilamana RAM aplikasi hp kamu termakan banyak, silakan kamu mengeceknya pada pengaturan Apps. Jika RAM yang termakan banyak disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang kamu jalankan pada hp android itu wajar. Namun jika RAM nya termakan banyak padahal anda hanya mengguanakan sedikit aplikasi, kamu bisa memperbaikinya dengan cara menscannya dengan anti virus di hp android kamu. Apabila kamu belum mengetahui cara menginstall dan menggunakan anti virus di handphone android, kamu bisa membacanya dibawah ini.

Anti virus android terbaik saat ini adalah 360 Security, anti virus ini bisa kamu download di playstore dengan gratis dan tidak memerlukan persyaratan khusus. Silakan kamu download disini via playstore 360 Security. Jika telah terinstall silakan kamu scan HP kamu dengan cara menekan Clean Up dan tunggu sejenak hingga selesai. Sekarang HP anda sudah bersih dari virus dan RAM pada HP anda juga sudah bersih, sehingga HP kamu sudah tidak berat lagi saat menjalankan aplikasi yang lainnya.

[ baca juga : cara menghilangkan iklan di BBM android tanpa root ]

Itulah cara menghilangkan virus di hp android, semoga cara menghapus virus di hp android ini dapat berguna dan bermanfaat. Jika ada yang mau ditanyakan seputar cara membersihkan virus di hp android, kamu bisa berkomentar pada artikel dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil menghilangkan virus yang menempel pada hp android kamu.

Recent search terms:

Cara Menghilangkan Virus Di HP Android | admin | 4.5