Cara Memperkuat Sinyal Wifi

Cara memperkuat sinyal wifi dengan mudah dan terbaru, ada banyak cara memperkuat sinyal wifi yang bisa kita lakukan supaya kamu dapat memperkuat sinyal wifi laptop ataupun android. Cara ini akan sangat berguna untuk kamu yang saat ini mengalami kesulitan mencari sinyal wifi yang ada disekitar anda, silakan lihat dibawah ini cara apa saja yang dapat dilakukan agar kita dapat meningkatkan sinyal wifi pada laptop atau android.

1. Gunakan Teknologi Wifi Terbaru

Cara memperkuat sinyal wifi laptop bisa dilakukan dengan cara mengganti Wireless card di laptop atau PC dengan teknologi wifi terbaru, seperti empat jenis teknologi wifi terbaru yaitu Wireless A,B,G, dan N. Empat teknologi terbaru tersebut dapat membantu menguatkan sinyal pada laptop karena radius pemancarnya lebih jauh dari pada wireless card yang belum diganti dengan versi router wifi terbaru.

2. Mencari Posisi Yang Tepat dan Nyaman

Cara memperkuat sinyal wifi android dapat dilakukan dengan cara mencari posisi yang paling pas dengan jarak sinyal terkuat wifi tersebut agar bisa memperoleh sinyal yang stabil dan juga cepat. Untuk itu, jika kamu sedang berada di radius wifi lebih baik kamu mencari lokasi penempatan wifi tersebut agar bisa internetan dekat dengan router wifi. Karena, semakin besar sinyal yang bisa didapatkan pada android pasti akan semakin cepat juga kita bisa internetan.

[ baca juga : cara membuat sinyal wifi di laptop ]

3. Gunakan Wifi Repeater

Wifi Repeater dapat kita gunakan untuk memperkuat sinyal, alat yang satu ini memang sudah buat khusus untuk menangkap sebuah sinyal dari jarak yang cukup jauh. Wifi Repeater ini sangat berguna untuk anda yang hendak berinternetan di dalam rumah, karena repeater dapat mencari sinyal walaupun di tempat yang memiliki penghalang seperti tembok dan pohon.

4. Menjauhi Router Wifi Dari Perangkat Elektronik Lainnya
Untuk memperkuat sinyal wifi juga kita harus menjauhi perangkat router wifi dari perangkat elektronik lainnya, karena jika tidak akan menyebabkan pencarian sinyal susah terpancar. Untuk itu silakan router wifi kamu ditaruh pada tempat yang terbuka dan jauh dari perangkat elektronik agar dapat memperluas pencarian sinyal yang ada di lingkungan sekitar anda.

5. Menggunakan Channel Yang Kosong

Apabila di wilayah kamu banyak yang menggunakan router wifi, maka bisa jadi anda terletak pada sinyal yang sama dengan router user lainnya yang menyebabkan sinyal anda tidak stabil dan lemot. Untuk itulah, silakan kamu cari channel wifi yang sedikit ataupun kosong penggunnya agar tidak ada yang mengganggu sinyal anda.

[ baca juga : cara mengatasi wifi limited ]

6. Mengontrol Aplikasi Pemakan Bandwith

Mengontrol aplikasi pemakan bandwith bisa membantu memperkuat sinyal wifi anda, cara untuk dapat mengontrol bandwith bisa dilakukan dengan melihat terlebih dahulu pemakaian bandwith tiap aplikasi yang berjalan menggunakan QoS di router ( Quality of Service ). Dengan begitu anda dapat mementingkan sebuah layanan dari pada layanan lainnya agar tidak menyebabkan terjadinya penggunaan bandwith yang berlebihan.

7. Memperkuat Sinyal Wifi Menggunakan Kaleng Bekas



Cara memperkuat sinyal wifi di laptop atau android juga dapat dilakukan menggunakan kaleng bekas, kaleng bekas ini gunanya untuk memfokuskan sinyal wifi anda ke suatu arah yang anda tuju, karena sinyal memiliki sifat yang merambat di udara. Biasanya banyak yang memakai kaleng jenis minuman bersoda, karena kaleng tersebut dirasa lebih mudah untuk dibuat penguat sinyal wifi.

Itulah cara memperkuat sinyal wifi laptop dan android, semoga cara memperkuat sinyal wifi diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil memperkuat sinyal wifinya, jika ada yang mau ditanyakan seputar artikel cara memperkuat sinyal wifi ini kamu dapat berkomentarnya dibawah sini.

Recent search terms:

Cara Memperkuat Sinyal Wifi | admin | 4.5