Cara Mengatasi Game Android Yang Keluar Sendiri

Cara mengatasi game android yang tiba-tiba keluar dengan sendirinya atau biasa disebut force close. Terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari force close pada handphone android kita. Setiap ponsel memiliki spesifikasi yang berbeda-beda dengan ponsel lainnya, maka apabila anda memainkan game dan tiba-tiba keluar game dengan sendirinya. Anda dapat mengetes dengan cara mencoba handphone teman yang memiliki spesifikasi dan kalau bisa merk dan serinya sama persis. Apabila handphone punya teman bisa bermain game tersebut sedangkan pada handphone anda force close terus. Silakan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasi force close pada smartphone anda.

[ baca juga : Cara Menambah Kapasitas Ram Pada Handphone Android Terbaru ]

Mengatasi Game Android Yang Keluar Sendiri
  1. Penyebab utama force close pada handphone yaitu RAM yang diterima terlalu berat dari RAM yang tersedia di handphone. Sehingga handphone android kita kekurangan kapasitas RAM, karena tiap game membutuhkan banyak sekali kapasitas RAM. Untuk mencegah masalah itu, kita dapat menutup beberapa aplikasi yang berjalan, dengan cara masuk ke task manager lalu tutup satu persatu aplikasi yang tidak kita butuhkan saat itu.
  2. Menghapus semua tembolok/cache pada handphone anda, anda dapat menggunakan cache cleaner dan clean master untuk membersihkan cache pada handphone android anda.
  3. Jangan bermain game kualitas tinggi pada smartphone anda yang memiliki kualitas rendah, karena dapat membuat handphone anda tidak stabil saat bermain game, sehingga saat bermain game akan sering force close atau keluar dengan sendirinya.
  4. Usahakan mengunduh game androidnya dari google playstore, jangan mengunduhnya melalui browser (.apk) karena jika anda mengunduh game melalui playstore, maka handphone anda otomatis akan menyesuaikan dengan spesifikasi game yang anda unduh di playstore google.
  5. Usahakan matikan data seluler jika game anda bukanlah game online, karena jika kita menggunakan internet pada handphone maka akan semakin banyak aplikasi yang berjalan secara otomatis di background seperti facebook, bbm, line dan lain sebagainya.
  6. Reboot smartphone anda, karena dengan cara reboot handphone android inilah kita dapat mengosongkan kapasitas RAM. Cara ini merupakan cara yang paling efektif untuk mengembalikan kapasitas RAM, karena jika kita mereboot handphone maka otomatis chipset atau motherboard yang ada pada ponsel dapat berhenti sejenak dan mengulang proses penggunaan kapasitas di handphone seperti semula saat baru pertama kali di jalankan.
[ baca juga  : Cara Membuka Pola Handphone Android Yang Terblokir ]

Cara mengatasi game android force close dapat anda lakukan untuk mengatasi game android yang sering keluar tiba-tiba dengan sendirinya, maka dari itu lakukan langkah-langkah diatas dengan baik dan benar untuk mendapatkan hasil yang optimal dan tidak terjadi force close kembali.

Recent search terms:

Cara Mengatasi Game Android Yang Keluar Sendiri | admin | 4.5