Cara Membuka Kunci Pola Android

Cara membuka kunci pola pada android terbaru yang tidak bisa terbuka atau lupa pola dan lupa dengan password pin yang digunakan untuk lock screen HP anda, mungkin anda merasa kesal apabila handphone anda terkunci seperti itu. Walaupun disamping itu handphone anda akan lebih aman terjaga apabila menggunakan pola, namun disisi lain justru malah membuat suatu permasalahan yang cukup serius dengan handphone anda sendiri.

Permasalahan ini pun pernah saya rasakan di handphone android samsung saya pribadi, maka dari itu saya share cara mengatasi pola handphone android yang terblokir. Karena telah salah beberapa kali dalam memasukkan pola di pengaman handphone anda maka handphone anda pasti akan terblokir dengan sendirinya.

baca juga : Cara Menambah Kapasitas Ram Pada Android Terbaru

Sangat disayangkan jika handphone android anda sudah terblokir, namun jangan khawatir ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk dapat membuka blokiran pola di handphone anda. Anda dapat mengikuti cara-cara dibawah ini dengan baik dan benar.

Cara Membuka Kunci Pola Android

1. Apabila anda telah melakukan kesalah dalam menginputkan pola lebih dari 10 kali, dan tetap tidak bisa membuka hingga handphone anda terblokir. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Silakan klik pilihan pattern atau forgot password.
  • Lalu masukkan username dan password yang telah anda gunakan saat membuat pola sandi.
  • Kemudian klik Sign In, ingat aktifkan terlebih dahulu internet pada ponsel anda.

2. Cara kedua ini merupakan cara alternatif yang dapat anda lakukan apabila cara pertama yang sudah anda coba masih belum berhasil menyelesaikan permasalahan pola sandi pada handphone anda, silakan ikuti langkah-langkah nya di bawah ini.

  • Siapkan satu handphone untuk menelpon handphone anda yang terblokir
  • Setelah itu, angkat telepon pada handphone anda yang terblokir. Saat itu akan muncul tampilan Home pada handphone anda, nah pada saat itulah anda klik menu home tersebut kemudian pilih setting
  • Jika sudah, silakan aktifkan data seluler anda agar dapat Sign In ke dalam email anda, namun anda juga dapat menonaktifkan kunci pola layar nya langsung pada menu setting.

Cara Membuka Pola Android Yang Terkunci

3. Apabila anda masih mengalami masalah pada handphone anda yang masih terblokir, silakan anda praktikan cara ketiga ini. Cara ini merupakan cara yang memiliki resiko paling besar, mengapa demikian ? karena cara ini dapat membuat data-data pada handphone anda hilang, begitu juga dengan aplikasi yang ada di handphone tersebut. Tapi jangan khawatir, karena datanya tidak semua hilang begitu saja, melainkan hanya data yang ada di internal memory handphone. Sedangkan yang ada di kartu SD memory masih tetap ada dan tidak akan hilang, kecuali anda salah melakukan langkah-langkahnya. Maka dari itu ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan baik dan benar agar handphone anda dapat digunakan seperti sediakala kembali.

  • Langkah pertama yaitu matikan handphone anda terlebih dahulu.
  • Jika sudah mati, silakan tekan tombol Volume Up + Tombol Home + Tombol Power hingga muncul menu reset.
  • Jika sudah muncul, silakan pilih menu Wipe Data atau Factory Reset dengan tombol volume up dan volume down.
  • Kemudian anda tekan Menu Home untuk memulai proses reset nya.
  • Tunggu beberapa detik hingga proses nya selesai.
  • Jika sudah selesai, silakan pilih menu Reboot System Now dan tekan tombol Home lagi. Otomatis handphone anda akan restart dengan sendirinya, dan akan kembali normal ( baru ) seperti saat anda beli handphone pertama kali.
Itulah cara membuka kunci pola di handphone android yang terblokir, semoga dapat membantu. Jika ada yang mau ditanyakan, silakan berkomentar dibawah artikel ini.

Recent search terms:

Cara Membuka Kunci Pola Android | admin | 4.5